JANJI-NYA SELALU MENGUATKAN KITA



(Ulangan 31:6) 

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut & jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; 
Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."
  
Kita hidup dalam jaman perubahan, di mana kecenderungan keadaan tidak menentu dan membingungkan.

Nilai² dunia ini semakin tidak dapat diandalkan dan semakin buruk sbagimana yg telah di nubuatkan bahwa keadaan di akhir zaman ini akan akan terjadi masa² yang sukar

(2 Timotius 3:1-4)

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. 
Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. 
Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, 
mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.

Tetapi janganlah takut karena kita memiliki Allah yang Mahakuasa yang tidak pernah berubah, yang akan menolong kita & yang akan selalu menyertai selama-lamanya. 

"Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah..." (Maleakhi 3:6)

Karena Tuhan tidak pernah berubah maka kita dapat mengandalkan-Nya sbg tempat perlindungan.  

(Amsal 18:10)  

Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. 

"Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!" (UL.33:27)

Lengan Tuhan yang kekal adalah lengan perteduhan yang aman dan tempat perlindungan bagi setiap kita yang mengharapkan perlindungan & keamanan, penuh kuasa & kekuatan.

"Saat kita berdiri pada jalan baru, tak terpetakan, janji-Nya menguatkan kita untuk waktu-waktu yang akan kita jalani. Dia tdk akan meninggalkan kita sendiri.”

(Ibrani 13:5-6)

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dgn apa yang ada padamu. 
Krn Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."  
Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yg dapat dilakukan mnusia terhadap aku?

(Roma 8:31-34)

Sebab itu apakah yg akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
Ia, yg tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita ber-sama² dengan Dia?
Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?
Kristus Yesus, yang tlah mati? Bahkan lebih lagi: 
yang telah bangkit, 
yang juga duduk di sebelah kanan Allah, 
yang malah menjadi Pembela bagi kita?

Pegang terus janji Tuhan, tetap semangat dalam Tuhan Yesus Kristus, teruslah berjuang dan Tuhan Yesus mengasihi kita selalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI