TULISAN YANG MENGHIDUPKAN



(Yohanes 17:17)

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Ahli teologi William Barclay bercerita tentang pengalaman sepasukan tentara Inggris selama Perang Dunia I. 
Saat itu mereka sedang mengadakan gencatan senjata dengan musuh untuk waktu yang lama. Salah seorang di antara mereka adalah seorang atheis. Untuk mengisi waktu luang nya, ia pergi kepada seorang pendeta untuk meminjam buku apa saja untuk dibaca.
Namun, satu²nya buku yang dimiliki sang pendeta saat itu adalah Alkitab.

Pada mulanya si atheis ragu & menolak Alkitab itu, tetapi kemudian ia mengambilnya juga dan mulai membaca Perjanjian Lama secara acak. 
Secara kebetulan ia membaca kisah Ester dan sangat terpikat oleh kisah itu,shg ia memutuskan untuk membaca seluruh Alkitab.

Saat membaca Alkitab, ia pun sadar bhw apa yang dibacanya itu benar, dan akhirnya ia pun mau menerima Yesus Kristus sbg Tuhan & Juruselamat nya secara pribadi

(Lukas 24:45)  

Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. 

(Mazmur 119:129-130) Peringatan²-Mu ajaib, itulah sebabnya jiwaku memegangnya. 
Bila tersingkap, firman²Mu memberi terang memberi pengertian kepada orang² bodoh. 

Rasul Paulus menyatakan dalam (2 Timotius 3:15-16)

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yg dpt memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
Segala tulisan yg di ilham kan Allah memang bermanfaat unt. mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Bahkan beberapa bagian yg tampaknya membosan kan & kurang mengandung nilai rohani pun memiliki kuasa untuk mengubah hidup seseorang.

Jika dalam membaca Alkitab Anda menemukan bagian yg mulanya tampak tidak menarik, mintalah kepada Roh Kudus supaya Dia menyingkapkan  & menghidupkan melalui hati kita dan itu akan mengubah kehidupan kita

(Yakobus 1:5)  

Tetapi apabila di antara kamu ada yg kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kpd Allah, yang memberikan kepada semua org dgn murah hati dan dgn tdk membangkit², maka hal itu akan diberikan kepadanya. 

(Yohanes 14:26)  

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yg akan mengajar kan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Saat membaca Alkitab, ingatlah bhw seluruh isi Alkitab, dari Kejadian sampai Wahyu, di ilhamkan oleh Allah dan bermanfaat 

ADA BANYAK BUKU YANG DAPAT MENAMBAH PENGETAHUAN
TETAPI HANYA ALKITAB YANG DAPAT MENGUBAH HIDUP ANDA

(Yohanes 8:31-32, 36)

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar² adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar² merdeka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI