ANDALKAN TUHAN DLM MENGHADAPI SETIAP PERMASALAHAN HIDUP



(Hakim-hakim 3:1-2, 4)

Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.
Maksudnya hanyalah, supaya keturunan² orang Israel yg tidak mengenal perang yg sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN. 
Mereka itu ada di sana, supaya Ia mencobai orang Israel dengan perantaraan mereka untuk mengetahui, apakah mereka mendengarkan perintah yg diberikan TUHAN kepada nenek moyang mereka dengan perantaraan Musa.

Masalah adalah salah satu kesempatan bagi Tuhan untuk mendemonstrasikan & membuktikan kedahsyatan-Nya bagi kita sebagai anak²Nya (Walaupun itu bukan Allah yg memberikan masalah)

(Roma 8:28)  

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

(Keluaran 17:11)  

Dan terjadilah, apbila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.

Peperangan antara bangsa Amalek dgn Israel, kemenangannya ditentukan oleh penyembahan Musa di puncak bukit. 
Mengangkat tangan di hadapan Tuhan menjadi penentu kemenangan Israel, oleh sebab itu Harun dan Hur menopang tangan Musa sehingga kemenangan terjadi.
Demikian juga dengan setiap masalah yang kita hadapi, jika kita mengangkat tangan kepada Tuhan, maka Tuhan turun tangan, selanjutnya ada kemenangan dan solusi terbaik atas masalah yang kita hadapi. 
Tuhan adalah panji kemenanganku!.

(Mazmur 37:5-6)

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; 
Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang. 

Amsal 3:5-7 (TB)

5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 
Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; 

(Yeremia 17:7-8)

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 
Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar²-nya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. 

(Yohanes 15:5)  

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting²-nya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa².

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI