JANGAN SIA²KAN WAKTU MU, PERGUNAKAN SE-BAIK²NYA JANGAN MENGANGGUR



(Matius 20:1, 6-7)

"Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi² benar keluar mencari pekerja² untuk kebun anggurnya.
Kira-kira pukul lima petang ia keluar lagi & mendapati orang-orang lain pula, lalu katanya kepada mereka: Mengapa kamu menganggur saja di sini sepanjang hari?
Kata mereka kepadanya: Karena tidak ada orang mengupah kami. 
Katanya kepada mereka: Pergi jugalah kamu ke kebun anggurku.
*Lihatlah isi sebutir telur ayam, ‎walaupun bahannya seperti agar² tidak berbentuk, ‎namun sesungguhnya di sana telah terkandung semua nutrisi yg di butuh kan untuk menjadikannya seekor anak ayam
Walaupun kita tak dapat melihat tanda² paruh, kaki, tulang, mata, atau pun bulu,
namun ketika saatnya tiba, ‎anak ayam tersebut mematuk kulit telur yang membungkus nya, membuat lubang, dan mulai menetas,‎ ajaib bukan...

Begitu juga dengan "benih" 
Saat kita memegang sebuah benih, disitu terkandung sebuah pohon lengkap dengan daun, dahan, ranting, akar & buah.

(Markus 4:26-29)
Lalu kata Yesus: "Beginilah hal Kerajaan Allah itu: seumpama orang yang menaburkan benih di tanah lalu pada malam hari ia tidur & pada siang hari ia bangun dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu.
Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu.
Apabila buah itu sudah cukup masak, orang itu segera menyabit, sebab musim menuai sudah tiba."

Demikian pula, ‎ketika TUHAN telah menanam sebuah visi di dalam hati kita, berarti DIA telah mempersiapkan segalanya untuk membuat kita mampu mewujudkannya.

(Nehemia 2:12b)

Aku tidak beritahukan kepada siapa pun rencana yang akan kulakukan untuk Yerusalem, yang diberikan Allahku dalam hatiku.
Terkadang kita kurang menyadari potensi yg telah kita miliki untuk meraih impian kita,‎ dan kita selalu memfokuskan diri pada apa yang tidak mampu kita lakukan sehingga kita tidak mau melakukan apapun yang sebenarnya bisa kita lakukan.

(Yeremia 1:5)  

"Sebelum Aku membentuk engkau dlm rahim ibumu, Aku tlah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa²" 

Padahal Tuhan sendiri sudah mengatakan bahwa

(Yohanes 14:12)  

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya brgsiapa percaya kepada-Ku,  ia akan melakukan juga pekerjaan² yg Aku lakukan, bahkan pekerjaan² yg lebih besar dari pada itu. 
Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Oleh sebab itu, ketika visi itu sudah ada di dalam hati kita, mulailah bertindak dengan iman pasti itu akan terwujud, Percayalah...‎
Jangan sia²kan segala Kasih Karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita,
Mulailah kerjakan itu agar tidak sampai sia-sia saja

(1 Korintus 15:10)  

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adl.sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 

Kerjakan Talenta yang telah Tuhan percayakan kepadamu

(Matius 25:20-21)

Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: 
Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta.
Maka kata tuannya itu kepadanya: 
Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yg baik & setia, engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah & turutlah dalam kebahagiaan tuanmu

(Filipi 4:13)  

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

(2 Korintus 5:10)  

Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

(Wahyu 22:12)  "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kpd setiap org menurut perbuatannya

Goϑ ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI