KETELADANAN DARI PEMILIK RESTORAN WENDY'S



(Yakobus 2:18)

Tunjukkanlah kepada-ku iman mu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepada-mu imanku dari perbuatan²ku

Saat Dave Thomas meninggal di awal tahun 2002, ia tidak hanya mewariskan ribuan restoran Wendy's-nya, tetapi juga mewariskan pengalaman & kerja keras yang dihargai karena nilai²-nya yang membumi

Di antara nasihat² bijak yang ia jalani semasa hidupnya, wiraswastawan yang murah senyum ini memberi pandangan bagaimana seharusnya seorang Kristiani mengisi hidupnya. 

Thomas, yang di masa muda nya banyak di pengaruhi neneknya untuk mengenal Kristus, mengatakan bahwa orang percaya harus menjadi teladan bahwa orang² yang mau "menyingsingkan lengan bajunya"

2 Tesalonika 3:9-10 (TB)
9 Bukan karena kami tidak berhak untuk itu, melainkan karena kami mau menjadikan diri kami teladan bagi kamu, supaya kamu ikuti.
Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Dalam bukunya yang berjudul Well Done, Thomas berkata 
"Orang Kristiani yang mau menyingsingkan lengan bajunya adalah orang yang melihat ke Kristenan sebagai orang yang memiliki iman & perbuatan. 

Mereka mau meluangkan waktunya untuk berkomunikasi dengan Tuhan melalui Doa & mempelajari Kitab Suci dengan khidmat, aktif di gereja, dan melayani sesamanya untuk mewartakan Kabar Baik

(Hidup dalam Doa, Firman, Persekutuan & Pelayanan)

Thomas tidak hanya sadar bahwa kerja keras diperlukan untuk menjalankan bisnis restorannya, tetapi juga penting untuk membangun kehidupan rohaninya

(Matius 4:4)  
Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." 

Dalam (Yakobus 2:17), dapat kita baca bahwa iman tanpa perbuatan akan membuat iman itu mati.

Marilah kita singsingkan lengan baju kita dan  bekerjalah
Karena masih ada banyak hal yang harus dikerjakan.

Sebagaimana yang di ajarkan pula oleh Paulus:

(1 Korintus 15:10-11)

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 
Sebab itu, baik aku, maupun mereka, demikianlah kami mengajar dan demikianlah kamu menjadi percaya. 

IMAN YANG HIDUP ADALAH IMAN YANG MAU BEKERJA KERAS

Bukannya di biarkan saja sehingga itu akan menjadi sia² seperti talenta yang hanya di sembunyikan di dalam tanah.

(Matius 25:24-26a)

Kini datanglah juga hamba yg menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yg memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam.
Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!
Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yg jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bhw aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat dimana aku tdk menanam?

IMAN & PERBUATAN = IMAN YANG SEMPURNA

(Yakobus 2:22)  

Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan² dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

FINISHING WELL teman²🏃

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI