IKUTI GPS TUHAN MAKA HIDUPMU AKAN PUAS DAN BERHASIL



Di Korea Selatan, ‎hampir setiap kendaraan bermotor menggunakan alat navigasi Global Positioning System (GPS),‎ alat ini mampu menolong pengendara mengetahui arah yang tepat untuk sampai ke tujuan.

Alat canggih ini mengandal kan satelit untuk menentu kan koordinat posisi,‎ tetapi se-canggih²nya alat ini ‎banyak pengendara sempat tersesat saat mengikuti petunjuknya. 

Ini berbeda dgn GPS nya Tuhan, Pemazmur menyatakan bahwa ia memilih untuk melakukan Jalan Kebenaran dan Hukum² TUHAN,‎ hidupnya tak akan pernah terlepas dari segala perintah TUHAN yang diikutinya dengan setia.

(Mazmur 119:105-106)

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. 
Aku telah bersumpah dan aku akan menepatinya, untuk berpegang pada hukum²-Mu yang adil. 

Ia berjanji akan terus memegangnya sampai akhir hidupnya karena Pemazmur sadar akan kelemahannya untuk dapat mengerti segala Firman TUHAN dengan akal budinya sendiri.

Oleh sebab itu, ‎ia memohon agar TUHAN sendiri yang menuntun dan menolongnya untuk hidup dari setiap firman-NYA.

Seperti pemazmur, ‎kita perlu Tuntunan dan Panduan di dalam hidup ini.

Firman TUHAN lah yang kiranya kita jadikan Tuntunan dan Panduan itu,‎
Firman TUHAN tak akan pernah menyesatkan kita, tapi‎ Menunjukkan Arah yang Benar dan Tepat untuk sampai ke tujuan akhir.

(Yosua 1:7-8)

Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. 
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati² sesuai dengan segala yang tertulis di dalam nya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 

FIRMAN TUHAN PENTING UNTUK PERTUMBUHAN IMAN KITA.‎

Mari kita terus mencintai dan menghidupi Firman TUHAN, bukan saja untuk di dengar dan direnungkan, tapi‎ juga di lakukan dengan setia.

(Mazmur 1:1-3)

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. 

✝️Goϑ ϐlešš Yoυ✝️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI