PERGUNAKAN WAKTU & KESEMPATAN YANG ADA PADA KITA MASING²



(Pengkhotbah 9:11)  

Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan (kesempatan) dialami mereka semua. 

Ecclesiastes 9:11(KJV)

...but time and chance happeneth to them all.

Kekurangan bukan untuk DITANGISI,
Kelebihan bukan untuk DIPENDAM sendiri

(2 Korintus 8:14)  

Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mrk, agar kelebihan mreka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan.

Kita tidak bisa menentukan seperti apa kita SAAT lahir, dalam lingkungan & dalam keluarga yang bagaimana. Namun, KITA BISA MENENTUKAN UNTUK HIDUP SEPERΤI APA.

Tidak peduli seperti apa keadaan & kondisi kita SAAT ini, namun kita masih punya pengharapan yang besar untuk hidup yang ingin kita jalani

(Roma 5:5)  

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

(Roma 8:24-25)

Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. 
Tetapi pengharapan yg dilihat bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?
Tetapi jika kita mengharap kan apa yg tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun

(Yakobus 1:4)  

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, spy kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Keadaan keluarga yang KURANG mampu bukan ALASAN bagi kita untuk berdiam saja & tidak bisa meraih IMPIAN.

Kekurangan & keterbatasan bukan ALASAN bahwa kita tidak bisa HIDUP lebih baik.

(Pengkhotbah 11:4, 6)

Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; 
& siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.
Taburkanlah benihmu pagi² hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tdk mengetahui apakah ini atau itu yg akan berhasil, atau ke dua²nya sama baik

Satu hal yg harus kita tahu bhw di dlm DUNIA ini tidak ada seorang pun yg paling HEBAT atau paling BURUK

Yang ada hanyalah bahwa kita BELUM mengeksplor keluar semua KELEBIHAN (talenta) yang ada dalam diri kita.

Alasan mengapa org tidak bisa mengembangkan dirinya menjadi lebih baik adalah karena terlalu lama menangisi kekurangannya

(1 Korintus 7:30-31)

dan orang² yang menangis se-olah² tidak menangis; dan orang² yg bergembira se-olah² tidak bergembira; dan orang² yg membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli;
pendeknya orang² yang mempergunakan barang² duniawi se-olah² sama sekali tdk mempergunakan nya, sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu.

(Amsal 6:6-8)

Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, 
dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. 

(Efesus 5:14-16)

Itulah sebabnya dikatakan: "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu."
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah spt orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.  

(1 Korintus 15:10)  

Tetapi krn kasih karunia Allah aku adl.sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI