JANGANLAH KITA MENGANDALKAN KEKUATAN KITA SENDIRI



(Yeremia 17:5)  

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! 

Kita semua pasti memiliki keterbatasan masing² baik itu keterbatasan fisik atau mental dan karakter kita.
Namun sebenarnya keterbatasan itu bukanlah penentu kita untuk mengembangkan diri dan meraih keberhasilan yang kita inginkan.

Sebab bukanlah keterbatasan kita yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita, tetapi Kehendak Tuhan sendiri agar anak²Nya berhasil ; beruntung di masa depannya serta kemauan kita untuk bekerja sama dengan Tuhan dalam meraihnya.

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dan kita mau hidup dalam Kasih Karunia Nya.

(1 Korintus 15:10)  

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 

Jadi bukan hanya tekad & kemauan kita sendirilah yg akan menentukannya, melainkan ada karunia dari Tuhan yang akan memberi kita kemampuan untuk meraihnya

(1 Petrus 4:10-11)

Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap² orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.
Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yg melayani, baiklah ia MELAKUKAN nya dengan KEKUATAN yang di-ANUGERAH kan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. 
Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

(Roma 8:28)  

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

(Filipi 2:13)  

karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. 

Walaupun tekad bulat dan semangat pantang menyerah adalah modal utama seseorang dalam meraih tujuan cita²-nya.

Namun "daging" kita lah yang sering lebih dominan daripada roh kita sudah kita tidak dapat mencapai apa yang kita inginkan.

(Galatia 5:16-17)

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. 
Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging karena keduanya bertentangan sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. 

(Ulangan 8:17-18)

Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.
Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkanNya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

(Mazmur 1:3)  

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. 

(Yeremia 17:7)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI