HANYA TUHAN LAH GUNUNG BATU⁠ KITA

(Yesaya 26:4)

Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal. 

Pada 1763, Pdt.Augustus M. Toplady, pengkhotbah Inggris, terjebak badai dalam perjalanan.
Ia beruntung menemukan celah di gunung batu untuk berlindung sampai badai berakhir.
Selama berteduh, ia merenungkan bahwa TUHAN juga seperti gunung batu itu & celah tempat ia berteduh itu serupa dengan luka di lambung KRISTUS yang darah-NYA mengalir untuk membersihkan dosanya

Ia pun menuliskan inspirasi itu pada sebuah kartu & kemudian menggubahnya menjadi lagu yang sangat terkenal, Rock of Ages, Cleft for Me (Batu Karang yang Teguh).

Dalam kitab Mazmur, kita sering menemukan penggambaran TUHAN sebagai gunung atau bukit batu untuk menunjukkan kekuatan-Nya.

Celah pada gunung batu dapat dijadikan tempat persembunyian & perlindungan.

Bukan hanya manusia yang menyadari itu, beragam jenis hewan juga memanfaatkannya.

Contohnya: pelanduk, sejenis kambing bertubuh kecil. mereka dianggap hewan lemah & menjadi target empuk berbagai hewan pemangsa.
Namun pelanduk menyadarinya, sehingga mereka membuat rumah di bukit batu demi keselamatan.

“Pelanduk, melambangkan bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu.” (Amsal 30:26)

Pelanduk mengingatkan kita agar menyadari kelemahan kita, sehingga kita selalu bergantung kepada TUHAN, Gunung Batu keselamatan kita.

MENYADARI KELEMAHAN SAJA TIDAKLAH CUKUP,
KITA PUN HARUS MAU BERLINDUNG PADA TUHAN, SUMBER KEKUATAN KITA.

(Mazmur 91:1-2)

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Maha tinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." 

“Ya Tuhan, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!” (Mazmur 18:3)

“Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.”
(Mazmur 62:3)

(Mazmur 91:4-6, 9-11) Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. 
Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yg mengamuk di waktu petang. 
Sebab TUHAN ialah tempat perlindungan mu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; sebab malaikat²-Nya akan diperintahkan-Nya kepada mu untuk menjaga engkau di segala jalanmu

(1 Yohanes 5:18)  

Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya.

(Lukas 10:19)  Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

(Mazmur 62:2-3)

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. 
Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. 

(Yesaya 41:10)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dgn tangan kanan-Ku yg membawa kemenangan

Jesus ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI