JANGAN HIDUP "MURAHAN"

(Yesaya 43:4a)

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,

Thomas Smith, seorang musisi, suatu saat ber-jalan² di toko gadai, s‎ecara spontan perhatiannya tertarik pada gitar di sudut etalase, ‎gitar yang tampak dekil dan hanya memiliki satu senar berkarat.

Sebagai seorang musisi tentu ia dapat mengenali alat musik yang bermutu dan ia tahu gitar buruk rupa itu sebenarnya sangat berkualitas, ‎maka di belinya gitar itu dengan harga 30 dolar.

Perlu waktu 1 bulan untuk membersihkan gitar itu, memperbaiki bagian yang rusak, dan memasang senar baru;‎

Benar saja, gitar itu mengalunkan suara yg begitu merdu saat Thomas memainkannya, sehingga itu ‎membuat iri teman² musisi lain yang memiliki gitar dengan harga yang jauh lebih mahal. ‎

Hal tersebut mengingatkan kita pada kisah Gideon:
Sungguh mengejutkan perkataan malaikat kepada Gideon,‎ ia berkata bahwa Gideon adalah seorang pahlawan yang gagah berani, padahal Gideon sendiri merasa dirinya hanyalah orang yang tidak berharga, lahir dari suku terkecil, dan tidak diperhitungkan tapi nyatanya TUHAN justru memandangnya sebagai pahlawan yang gagah berani.

Padahal saat itu Gideon sedang bersembunyi👇

(Hakim-hakim 6:11-12) 

Kemudian datanglah Malaikat TUHAN dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, kepunyaan Yoas, orang Abiezer itu, sedang Gideon, anaknya mengirik gandum dalam tempat pemerasan anggur agar tersembunyi bagi orang Midian.
Malaikat TUHAN menampakkan diri kepada nya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."

Cara pandang TUHAN acap kali berbeda dengan kita;‎
 
Kita kerap melihat diri kita tidak berharga dan tidak layak, namun‎ TUHAN tetap memandang kita sebagai ciptaan yang sangat berharga & mulia.

(1 Petrus 1:18-19)

Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
DIA tak pernah melihat penampilan luar,‎ TUHAN lebih tertarik kepada hati kita.

(1 Samuel 16:7)  

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. 
Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." 

Hidup kita bernilai bukan karena segala hal yang kita miliki, melainkan karena TUHAN lah yang memilih, menentukan, dan mengangkat hidup kita.

(Yohanes 15:16)  

Bukan kamu yg memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. 
Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supay apa yg kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepada-mu.

DI MATA TUHAN,
KITA TETAPLAH CIPTAAN YANG MULIA;‎
DAN  DI TANGAN TUHAN,
KITA DAPAT MENYATAKAN KEMULIAAN-NYA.

(1 Timotius 4:12)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda.
Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu

(Zakharia 2:8)  

Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa² yang telah menjarah kamu — sebab siapa yang menjamah kamu, 
berarti menjamah biji mata-Nya

Wow..kita ini "biji mata" Tuhan..👁👁
Banggalah dan bersyukurlah senantiasa💎👑🎉♨️

Goϑ ϐlešš Yoυ‎

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI