KALAU ENGKAU MAU MENDENGARKAN TUHAN, MAKA KITA AKAN TERHINDAR DARI CELAKA



(1 Petrus 5:8)  

Sadarlah & ber jaga²lah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang me ngaum² dan mencari orang yang dapat ditelannya.

(Amsal 1:33) 

Tetapi siapa mendengar kan aku, ia akan tinggal dengan aman, terlindung dari pada kedahsyatan malapetaka." 

*Sebanyak 15 orang tentara Srilangka sedang menyelusuri sebuah hutan untuk latihan persiapan perang, ‎bersama mereka ada 2 ekor anjing anjing pelacak.
Saat mereka hendak beristirahat di dekat sebuah sungai kecil, ‎tiba² 2 ekor anjing itu menggonggong dan berlari mengelilingi sungai tersebut.‎

Para tentara itu tahu bahwa itu adalah tanda ada yang tidak beres, m‎aka mereka pun segera mencari ada apa di sekitar sungai itu, d‎an benar mereka berhasil menemukan ada 12 buah granat aktif yang siap meledak di tanam dekat sungai itu.

Atas jasa menyelamat kan tentara tersebut,‎ 2 ekor anjing itu pun mendapat penghargaan dan menjadi mascot tentara tersebut.‎
Sama seperti para tentara Srilangka, ‎kita yang memelihara anjing mungkin juga mengerti jika tiba² anjing kita menggonggong secara tidak wajar, ‎ besar kemungkinannya ada sesuatu & harus kira periksa.
Namun yang menarik mengapa tentara itu atau kita mau Mendengarkan Peringatan si anjing?

Apa karena anjing terlatih?
Apa karena ia hewan yang memiliki kepekaan lebih dari manusia?

Mungkin saja…
Tetapi mari kita renungkan mengapa kebanyakan orang cenderung lebih mudah percaya mendengarkan peringatan yg di berikan hewan,‎ di bandingkan peringatan dari sahabat, pasangan, orang tua, saudara, Hamba Tuhan, ‎bahkan dari TUHAN sendiri

Mendengarkan, nampak nya satu hal yang sederhana, namun‎ ada banyak orang yang gagal untuk melakukannya.

Padahal Firman TUHAN sudah tertulis dengan jelas,‎ kalau kita mau mendengarkan TUHAN,
maka kita akan terhindar dari masalah dan celaka.

(Ulangan 30:2-3)

dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dan mendengarkan suara-Nya sesuai dengan segala yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, baik engkau maupun anak-anakmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. 

(Yohanes 10:14, 27)

Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba²Ku & domba²Ku mengenal Aku
Domba²Ku mendengar kan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku

(1 Yohanes 5:18)  

Kita tahu, bahwa setiap orang yg lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya.

(Zakharia 7:11-12)

Tetapi mereka tidak mau menghiraukan, dilintangkannya bahunya untuk melawan dan ditulikannya telinganya supaya jangan mendengar.
Mereka membuat hati mereka keras seperti batu amril, supaya jangan mendengar pengajaran & firman yang disampaikan TUHAN semesta alam melalui roh-Nya dengan perantaraan para nabi yang dahulu. 

(Ibrani 3:7-8, 13-15)

Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, 
Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.
Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.
Tetapi apabila pernah dikatakan: 
"Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman" 

*Lagu Rohani:
Zaman sekarang berjagalah, 
lihat dunia bergelora, 
Kedengaran sini sana, banyak kabar menggentarkan,
Berlindunglah dlm Sabda Allah.

Goϑ ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI