PELIHARALAH LADANG PIKIRAN & KEHIDUPAN KITA BAIK²

Sebuah Ladang, jika kita tidak menanami & merawatnya dengan baik, maka akan ditumbuhi banyak ilalang di sana. Ini adalah hukum alam yang tidak dapat di tawar² lagi

Pernahkah kita mengamati, akan menjadi seperti apa kira² sebuah halaman rumah kosong yang sudah lama tidak ditempati oleh pemiliknya?

Di sana pasti akan muncul rumput liar dan semak belukar di sana sini, bukan?

Apakah pemilik rumah sengaja menabur benih rumput liar itu sebelum ia meninggalkan rumahnya? Tentu saja tidak !!

Tapi itulah hukum alam. Jika kita tidak menanami & merawatnya dengan hal yang baik, 
maka hal-hal buruklah yang akan muncul.

Hal yang sama juga berlaku didlm hidup kita.
Jika kita tidak melakukan hal yang baik, maka pasti Ladang Hidup kita akan muncul tindakan² yang kurang baik. 

Jika kita tidak mengisi Ladang Pikiran kita dengan hal² yg positif, maka hal-hal negatiflah yang akan tumbuh dan menguasai pikiran kita.

(Matius 12:43-45)

"Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia pun mengembara ke tempat² yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.
Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati RUMAH itu KOSONG, bersih tersapu dan rapi teratur.
Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat daripadanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini."

(Filipi 4:8)  

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, 
semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap di dengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu

Amati bagaimana cara kerja tensimeter untuk mengukur tekanan darah :
Kita harus memompa terus supaya air raksanya naik, jika kita berhenti memompa, maka air raksa itu akan turun dengan sendirinya. Hidup kita juga kurang lebih seperti itu.

Jika kita tidak memompa diri kita dengan semangat, antusias, pikiran positif, maka hal² tersebut akan turun dengan sendirinya dan akan muncul pikiran² negatif.

Tanami & Siramilah hati dan hidup kita dengan hal-hal yang positif... supaya tidak timbul "Ilalang-ilalang liar"...

Oleh sebab itu..

(Roma 12:2)  

Janganlah kamu menjdi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

(1 Petrus 2:2)  

Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, (Firman) supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan

🍁…Have a blessed day...🕊 TUHAN MEMBERKATI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI