KETAKUTAN AKAN MEMBELENGGU KITA

Bukan hanya orang² jahat saja yang terpenjara, namun kita pun terkadang juga hidup dalam “penjara”.

Orang² yang telah mengaku mengikut TUHAN pun, ‎pada kenyataannya lebih memilih untuk tetap tinggal di dalam “penjara”.

“Penjara” apa yang sering mengancam iman seseorang?‎
Yaitu Penjara Rasa Ketakutan dengan BELENGGU KETAKUTAN

(Ibrani 2:14-15)

Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;
dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yg SEUMUR HIDUPNYA berada dalam perhambaan oleh karena TAKUTNYA KEPADA MAUT.

Ketika seseorang menghadapi sesuatu yang di rasa tidak aman dan mengancam ketenangannya,‎ maka mereka akan merasa takut dan terjebak dalam ketakutan itu sendiri.

Mereka seringkali me-nebak² atau membuat rancangan sendiri akan hari esok yang buruk akan menimpanya,‎ padahal kita tahu bahwa TUHAN lah yang mempunyai kendali akan hari esok dan juga setiap hal yang akan kita hadapi.
Kita tak perlu hidup dalam ketakutan,‎ karena ketika kita takut, ‎maka kita tak akan bisa bertumbuh dengan baik.

Ketika kita memelihara ketakutan, maka ‎ketakutan itu akan menjadi penyakit yang membuat kehidupan kita semakin buruk dan tidak berkembang. Memelihara rasa TAKUT dan KUATIR akan membuat damai sejahtera itu hilang.

Filipi 4:6-7 (TB)

Janganlah hendaknya kamu KUATIR tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
DAMAI sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. 

DAMAI SEJAHTERA & KUATIR adalah sifat yang bertentangan & tidak bisa ada bersama² ada di hati kita secara ber-sama² sehingga kita harus pilih salah satu mau pegang kuatir, maka Damai Sejahtera tidak akan ada di hati kita.
Oleh karena itu janganlah kita fokus pada ketakutan ‎akan tetapi pandanglah TUHAN yang akan selalu Memberi Kekuatan, Jalan Keluar, dan Berkat dalam kehidupan kita.

(2 Timotius 1:7)  

Sebab Allah memberi kan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

(1 Yohanes 4:18)  

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Goϑ ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI