SMALL IS BEAUTIFUL

 "SMALL IS BEAUTIFUL"

*Ada sebagian orang yang tidak bernafsu untuk menjadikan perusahaan nya menjadi besar karena ia menganggap bahwa itu akan semakin membebaninya dan ia mempertahankan agar tetap dalam keadaan yang sedemikian karena ia punya prinsip bahwa "small is beautiful"

(Filipi 4:11)  

Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.

Tahukah Anda tentang negara Mauritius ?

Mauritius adalah negara kecil di benua Afrika yang menyediakan pendidikan gratis hingga jenjang perguruan tinggi, termasuk tranportasi dari rumah ke sekolah² yang digratiskan oleh Negara

Di Mauritius pendidikan adalah pelayanan yang disediakan negara untuk rakyat secara cuma² & tidak seperti barang yang harus diperjual belikan.

Mauritius juga memberikan layanan medis gratis bagi setiap penduduknya, termasuk operasi bedah jantung yang memerlukan biaya besar. Pokoknya tidak ada bisnis untuk urusan kesehatan masyarakatnya.

Adapun masalah tempat tinggal, 90% dari penduduk Mauritius sudah memiliki rumah sendiri. Disana tidak ditemukan keluarga tunawisma, atau keluarga yang mengeluhkan harga tanah & properti yang tinggi.

Pendapatan perkapita penduduk Mauritius mencapai 19.600 dolar tanpa harus berbangga bahwa mereka adalah masyarakat yg memiliki pendapatan tertinggi di Afrika.

Mauritius adalah negara terkaya di Afrika padahal negara ini tidak memiliki sumber minyak & pertambangan. Perekonomiannya bergantung pada sumber daya manusia, sektor industri pertanian dan pariwisata merupakan sumber penghasilan yang luar biasa besar untuk negara ini.

Belanja militer masuk dalam daftar anggaran negara, sedangkan pengeluaran negara digunakan untuk kesehatan, pendidikan dan layanan umum.

Presiden Mauritius Dr. Ameenah Gurib-Fakim memiliki gelar doktor di bidang kimia organik, ucapannya yang paling terkenal adalah: “Dunia politik yang memilihku bukan saya yang memilihnya.”

Ini mengingatkan kita pada Firman Tuhan:

(Yohanes 15:16)  

Bukan kamu yg memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. 
Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepada-mu.

Dr.Ameenah GuribFakim telah menulis lebih dari 20 buku & 8 penelitian internasional di bidang ilmu Biologi.

Umat Islam merupakan penduduk minoritas, hanya 17 % dari total jumlah penduduk, meskipun demikian rakyat Mauritius memilih seorang wanita muslimah sebagai presiden mereka, hal itu selain karena ia memiliki pribadi yang terpercaya, juga karena rakyat Mauritius sudah terbiasa hidup damai & tidak gampang tersulut fitnah keagamaan.

DAMAI ITU INDAH

(Yesaya 32:17)  

Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya. 

* Salah satu profesor di perguruan tinggi menulis sebuah pesan untuk para mahasiswa tingkat megister dan sarjana kedokteran, dan meletakkan suatu pesan di gerbang kampus di wilayah selatan Afrika itu yang isinya :

" Untuk menghancurkan sebuah bangsa tidak perlu dengan bom atom atau dengan roket jarak jauh. Tetapi cukup dengan merendahkan kualitas pendidikannya dan membiarkan para pelajar berbuat curang."

Sehingga para pasien akan meninggal di tangan para dokter yang lulus dengan curang.

Rumah² akan roboh karena dibangun oleh tangan² insinyur yang lulus dengan curang.

Kerugian harta yang banyak akan terjadi akibat perusahaan di tangani oleh akuntan yang lulus dengan curang.

Agama akan mati di tangan para tokoh agama yang lulus dengan curang.

Keadilan akan rusak di tangan para hakim yang lulus dengan curang.

Dan menyebarnya  kebodohan diantara para pelajar yg di tangani oleh para guru yg lulus dengan curang.

Kejadian 6:5-6 (TB)

Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuah kan kejahatan se mata², maka menyesallah TUHAN, 
bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. 

Ada sebuah Kitab yang menulis:
Ada semacam kepintaran yang merupakan kengerian belaka, tetapi hanya bodoh saja orang yang kekurangan kebijaksanaan.
Lebih baiklah kurang pandai tapi bertakwa dari pada sangat berilmu tapi pelanggar hukum Taurat.
Ada kepintaran yang tajam tapi kurang adil, dan ada orang yang memutarbalikkan hukum untuk memenangkan perkara.
Ada orang yang berjalan sambil membungkuk karena susah, tetapi batin nya penuh penipuan
(*Sirakh 19:23-26)

*PILIHAN ADA DI TANGAN SAUDARA..

Be wise...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALLAH BISA MEMAKAI SIAPA SAJA UNTUK MENYALURKAN KEBAIKAN-NYA