DALAM MENJALANI HIDUP INI, IKUTI ARAHAN TUHAN SAJA

(Yakobus 4:13-15)

Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yg akan terjadi besok.
Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. 
Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu." 

Julio Iglesias adalah seorang pemain sepak- bola profesional di Madrid,‎ ketika ia mengalami kecelakaan mobil yang mengakhiri kariernya dan yang menyebabkan dia lumpuh selama satu setengah tahun, s‎eorang perawat yang simpatik memberinya sebuah gitar untuk membantunya melewati waktu di rumah sakit

Walaupun sebelumnya dia tak punya aspirasi musik, ‎Iglesias kemudian mendapat sukses besar di bidang musik pop. Kecelakaan Iglesias justru membawa suatu kebaikan dalam hidupnya,
sebuah titik yang mengubah se-gala²nya.
Itulah juga yang dirasakan oleh Roosevelt,‎ sebelum takdir sejarah yang mengantarkannya sebagai presiden Amerika tersukses yang pernah ada, dimana sebelumnya penyakit polio sempat seolah akan menghancurkan harapan hidupnya.
Itu pula yang di rasakan oleh Soichiro Honda,‎ sebelum dunia melihat karya² otomotifnya, penolakan Toyota atas karyanya,‎ gempa yang menghancurkan pabriknya dan Perang Dunia yang melibatkan negaranya menjadi hari² panjang yang menggoda jiwanya untuk menyerah saja.

Dalam hidup ini kita juga seringkali menghadapi hal² yang buruk dan yang tidak kita duga², i‎tulah sebabnya, dalam kita menghadapi masa² yang seperti itu, janganlah kita berputus asa dan menjadikan diri kita sebagai seorang yang kalah.

(1 Petrus 4:12-13)

Saudara² yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Mungkin saat ini kita sedang merasa terjepit, ‎sekitar kita membenci kita, ‎melakukan sesuatu sering gagal, ‎sepertinya sudah tak ada harapan, ‎masa depan suram,.
Ingatlah akan peristiwa yg di alami oleh Iglesias, Roosevelt, dan Soichiro Honda mungkin ini akan menjadi titik balik kita untuk meraih kesuksesan yang lebih lagi.

(Roma 8:28)  

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

*PANDANGLAH PERISTIWA YANG MENYAKITKAN MENJADI TITIK BALIK UNTUK MENUJU SESUATU YANG BESAR

(Ibrani 10:38-39)

Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya." 
Tetapi kita bukanlah orang² yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang² yang percaya dan yang beroleh hidup.

(Pengkhotbah 3:11)  

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

(Amsal 3:5-6)

Percayalah kpd TUHAN dgn segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 

"Goϑ ϐlešš Yoυ"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI