DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT

(Kejadian 1:27-28)

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki & perempuan diciptakan-Nya mereka. 
Allah MEMBERKATI mereka lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah BUMI dan TAKLUKKANLAH itu, berkuasalah atas ikan² di laut & burung² di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 

MANUSIA DI CIPTAKAN UNTUK MENAKLUKKAN DUNIA & BUKAN UNTUK DITAKLUKKAN DUNIA

(Mazmur 8:4-7)

Jika aku melihat langit-Mu buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kau tempatkan: 
apakah MANUSIA, sehingga Engkau mengingatnya? 
Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? 
Namun Engkau telah membuatnya HAMPIR SAMA SEPERTI ALLAH & telah memahkotainya dengan kemuliaan & hormat. 
Engkau membuat dia BERKUASA atas buatan tangan-Mu; 
SEGALA GALANYA telah Kau LETAKKAN di BAWAH KAKINYA

Nah jelas tujuan kita hidup di dunia ini
Dimana Tuhan telah membuat IKATAN JANJI terhadap ABRAHAM👇
《BERKAT ABRAHAM》

(Kejadian 12:2)  

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar dan MEMBERKATI engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau AKAN MENJADI BERKAT

《👉DI BERKATI untuk MENJADI BERKAT》

(2 Korintus 9:6-15)

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Hendaklah masing² memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
Dan Allah sanggup MELIMPAHKAN segala kasih karunia kepada kamu, SUPAYA kamu SENANTIASA BERKECUKUPAN di dalam segala sesuatu dan malah BERKELEBIHAN di dalam pelbagai kebajikan
Seperti ada tertulis: 
"Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya."  
Ia yang menyediakan BENIH bagi penabur, dan ROTI untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan BENIH bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah² kebenaranmu;
kamu akan DIPERKAYA dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.
Sebab pelayanan kasih yg berisi pemberian ini BUKAN HANYA MENCUKUPKAN keperluan² orang² kudus, tetapi juga MELIMPAHKAN ucapan syukur kepada Allah.
Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam MEMBAGIKAN segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang, sedangkan di dalam doa mereka, mereka juga merindukan kamu oleh karena kasih karunia Allah yang melimpah di atas kamu.
Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu! 

Jadi Tuhan ingin agar hidup kita bukan hanya PAS²AN saja melainkan CUKUP dan MELIMPAH 
(ada ROTI untuk kita makan dan ada BENIH buat kita TABUR)
*Sebab jika hidup kita hanya pas²an saja buat kebutuhan kita, lalu bagaimana kita masih bisa memberi/menabur kepada orang lain?

(1 Timotius 6:17-19)

Peringatkanlah kepada orang² kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pd sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk DINIKMATI
Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi KAYA dalam kebajikan, SUKA MEMBERI & MEMBAGI dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi DIRINYA di waktu YANG AKAN DATANG UNTUK MENCAPAI HIDUP YANG SEBENARNYA
(Ternyata masih akan ada Hidup yang sebenarnya)
👇

(Wahyu 21:1)  

Lalu aku melihat langit yg baru & bumi yg baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa LEBIH BERBAHAGIA MEMBERI DARIPADA "MENERIMA"

(Kisah 20:35)

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang² yang lemah & harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: 
Adalah LEBIH BERBAHAGIA MEMBERI dari pada MENERIMA"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI