DIDIKAN DARI TUHAN

(Amsal 3:11-12) 

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. 

Seorang ayah yang mengasihi kita anaknya, ‎pasti akan memberi didikkan kepada kita, agar‎ kita menjadi seseorang yang mandiri, bertanggung jawab dan berhasil dlm menjalani kehidupan ini.
Kadang sebagai anak kita merasa didikan ayah kita tidak sesuai dengan keinginan kita & kita merasa tertekan dengan didikkan tersebut, karena ‎kita berpikir apa yang kita inginkan, ‎itulah yang terbaik buat kita, namun seorang ayah yang baik, ‎akan terus mengingatkan kita sampai kita benar² mengerti apa yang ia maksudkan, ‎yaitu demi Kebaikan kita.
Demikian pula TUHAN yang adalah BAPA kita,‎
😇DIA sangat mengasihi kita, ‎namun terkadang kita lah yang menjauh dari-NYA,
tapi TUHAN tidak pernah menyerah untuk membawa kita kembali kepada-NYA,‎
😇DIA melakukan segala sesuatu untuk menyadarkan kita,‎
😇DIA memberi didikan yang kudus yang kadang membuat kita terluka, 
& kita pun harus mengerti dengan maksud didikan tersebut, yaitu agar apa yang menjadi kerinduan hati NYA terhadap kita dapat menjadi hal yang nyata, ‎sehingga kita menikmatinya.

(Hakim-hakim 3:1-2)

Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.
Maksudnya hanyalah, supaya keturunan² orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN. 
Kerinduan TUHAN dalam kehidupan kita adalah supaya kita hidup dengan segala kebaikanNYA, ‎hidup dalam sukacitaNYA dan hidup dalam segala kelimpahanNYA, oleh sebab itu, biarkan DIA mendidik kita sesuai kehendakNYA.

(Wahyu 3:19)

Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hati mu dan bertobatlah!

(1 Petrus 4:12-13)

Saudara² yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, se-olah² ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya

Goϑ ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI