KEMARAHAN ITU TAK ADA MANFAATNYA

(Amsal 19:19)  

Orang yang sangat cepat marah akan kena denda, karena jika engkau hendak menolongnya, engkau hanya menambah marahnya. 

◆KEMARAHAN yang tidak terkontrol biasanya akan meluap dalam bentuk kata² kotor dan kasar; ‎Hal² seperti inilah yang akan menimbulkan dosa dalam perkataan kita

KEMARAHAN terkadang terlihat konyol, ‎lihat saja orang yang sedang marah dengan emosi yang meng-gebu² dan nada keras, ‎tanpa memberi kesempatan yang lain berargumen.‎
◆KEMARAHAN yang tidak terkendali akan berujung pd.Pertikaian dan Kepahitan Hati.
◆KEMARAHAN kita dapat di manfaatkan iblis untuk menghancurkan reputasi hidup kita.‎

◆KEMARAHAN bukanlah ciri dari manusia baru
Apabila kita adalah manusia baru, ‎marilah kita membuka pintu maaf kita bagi setiap orang yang menyakiti kita & tak akan menyimpan dendam pada orang lain.

◆Jangan mengira bahwa KEMARAHAN kita hanya akan mempengaruhi orang² di sekitar kita; padahal ‎KEMARAHAN justru akan merusak kesehatan Anda lebih parah di banding bagi orang² di sekitar Anda

Saat KEMARAHAN muncul, ‎tekanan darah kita juga akan meningkat, ‎suhu tubuh meningkat, ‎kecepatan napas dan detak jantung juga meningkat, ‎serta pupil akan melebar d‎alam jangka panjang, ‎hal² tersebut akan merusak kesehatan jantung & mental kita.‎

◆Jangan biarkan KEMARAHAN itu terus² menguasai hati kita.‎
Kuasailah diri kita dan Jadilah Tenang, ‎biarkan Kasih TUHAN yang akan Menguasai Hati dan Pikiran kita, sehingga kita mampu membereskan setiap persoalan.

(1 Petrus 4:7-8)

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu & jadilah tenang, 
supaya kamu dapat berdoa.
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh² seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. 

(Pengkhotbah 7:9)

Janganlah lekas² marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh.  

(Efesus 4:22-23, 26-27, 29, 31)

yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui didalam roh & pikiranmu.
Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis. 
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

(Kolose 3:12-13)

Karena itu, sebagai orang² pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran.
Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu kamu perbuat jugalah demikian. 

Goϑ ϐlešš Yoυ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI