MENANTI JAWABAN DOA PERLU IMAN & KETEKUNAN

(Markus 11:23-24)

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakan nya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Pada umumnya sifat manusia memang gampang putus asa dan tidak sabar, apalagi saat menantikan jawaban atas doa yg di panjatkan

Itulah sebabnya Tuhan Yesus berkata:

(Lukas 11:5-13)

Lalu kata-Nya kepada mereka: "Jika seorang di antara kamu pada tengah malam pergi ke rumah seorang sahabat nya dan berkata kepadanya: Saudara, pinjamkanlah kepadaku tiga roti,
sebab seorang sahabat ku yang sedang berada dalam perjalanan singgah ke rumahku dan aku tidak mempunyai apa-apa untuk dihidangkan kepadanya;
masakan ia yang di dalam rumah itu akan menjawab: 
Jangan mengganggu aku, pintu sudah tertutup dan aku serta anak²-ku sudah tidur; aku tidak dapat bangun dan memberikannya kepada saudara.
Aku berkata kepadamu: Sekalipun ia tidak mau bangun & memberikan nya kepadanya karena orang itu adalah sahabatnya, namun karena sikapnya yang tidak malu itu, ia akan bangun juga dan memberikan kepadanya apa yang diperlukannya.
Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan
Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?
Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Kita sering berputus asa dan berkecil hati karena doa kita se-olah² tidak sampai ke telinga Tuhan, bahkan rasanya langit menjadi setebal tembaga yang menghalangi doa kita.

Sesungguhya Tuhan tidak mengulur-ulur waktu, tetapi kadangkala kita harus belajar bersabar untuk memperoleh segala sesuatu menurut rencana & waktu Tuhan

(Lukas 18:7) 

"Tidakkah Allah akan membenarkan orang² pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya?  Dan adakah Ia meng-ulur² waktu sebelum menolong mereka?"
 
Waktu Tuhan pasti yang terbaik, walau kadang tak mudah di mengerti dan tak terduga.

Apa yang kita butuhkan itu sebenarnya sudah Dia sediakan, hanya perlu waktu sedikit lagi jawabanNya dinyatakan bagi kita.

Seorang petani yang menabur benih juga tak akan menuai seketika itu juga.  
Benih yg ditaburkan tidak akan tumbuh dalam waktu semalam saja, tapi butuh waktu beberapa hari.

(Markus 4:26-29)

Lalu kata Yesus: "Beginilah hal Kerajaan Allah itu: seumpama orang yang menaburkan benih di tanah lalu pada malam hari ia tidur &  pada siang hari ia bangun, & benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu.
Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu.
Apabila buah itu sudah cukup masak, orang itu segera menyabit, sebab musim menuai sudah tiba."
 
Setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya di dalam Tuhan.  Karena itu jangan berhenti berdoa

(Yakobus 4:2b)

Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tdk berdoa

Tetaplah semangat dalam Tuhan Yesus karena Dia mengasihimu selalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI