ADA MASA PERSIAPAN YANG HARUS KITA JALANI UNTUK MENUJU SUKSES

(1 Petrus 5:10)  

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Seorang pemuda merasa sangat jenuh dengan pekerjaannya sebagai seorang tutor bahasa asing,‎ ia mulai merasa bahwa karirnya datar² saja, tak ada kemajuan, dan tak ada perubahan,
gitu² aja, ‎termasuk gajinya.
Namun ia merasa Tuhan masih menginginkannya untuk bekerja di sana.

10 tahun ia menunggu koq sepertinya Tuhan tidak berbicara untuk menyuruh dia untuk hengkang dari tempat kerjanya itu,‎ hingga pada suatu hari tiba² seorang temannya dari Australia meminta nya menjadi tenaga pengajar international program pasca sarjana di salah satu universitas ternama.
Salah satu alasan mengapa ia di rekrut adalah karena di kampus tersebut tidak ada yang mampu mengajar dengan kemampuan bahasa asing seperti pemuda tersebut. 

Rupanya selama ini TUHAN sedang mempersiapkannya  untuk sesuatu yang lebih besar dalam hidupnya, namun cara Tuhan selalu ada tahapan² nya.

James Bartle, dosen Universitas New South Wales, mengatakan bahwa:
SELAMA KITA MEMILIKI RESPON YANG BENAR, KEHIDUPAN KITA ADALAH SERANGKAIAN PERSIAPAN UNTUK HAL YANG LEBIH BESAR DI KEMUDIAN HARI

Karena Firman Tuhan katakan bahwa kita akan naik dan bukan turun.

(Ulangan 28:13)

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia.

Bukan tanpa alasan TUHAN mempersiapkan Daud di padang belantara untuk menggembalakan kambing domba, ternyata itu adalah masa training untuk ia menggembalakan Umat Israel di kemudian hari.

Hari²nya di isi dengan menghajar beruang dan singa,‎ ternyata itu merupakan pelatihan bagi Daud untuk menghadapi Goliat yang merupakan awal dari titik balik dalam hidupnya.

TUHAN selalu memiliki alasan apabila DIA meminta kita untuk bertahan dalam pekerjaan atau pelayanan tertentu. Mungkin itu sepertinya cukup menjenuhkan?

Amati kembali, a‎pakah memang saat itu Anda harus hengkang atau Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk suatu perkara yang lebih besar?

Belajarlah peka mendengar suara Tuhan.

Apakah ada karakter tertentu yang TUHAN sedang bentuk?

✅ Kesetiaan?
✅ Kedisiplinan?
✅ Kesabaran?

(Matius 25:21)  

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepada mu tanggung jawab dalam perkara yang besar.

Yakinkan bahwa Anda ada di jalur yang tepat, hanya masalah waktu Anda akan masuk ke level yang lebih besar.

(Yesaya 55:8-9)

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu & rancanganKu dari rancanganmu. 

*SETIALAH TERHADAP APAPUN YANG TUHAN PERCAYAKAN, BAHKAN ‎KETIKA ITU HANYALAH HAL KECIL YANG NAMPAK NYA TIDAK BERARTI.

(1 Petrus 5:10)  

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yg kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

FONDASI IMAN KITA AKAN SEMAKIN KOKOH SESUDAH MENDERITA SEKETIKA LAMANYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI