HIDUP YANG SELALU MENELADANI KRISTUS

(Roma 15:3)  

Karena Kristus juga tidak mencari kesenanganNya sendiri.

*Ketika Anda mau menjadi diri Anda sendiri pasti akan lebih baik, ‎biar Anda tidak meniru pribadi orang lain, karena lebih baik menjadi diri sendiri daripada Anda meniru pribadi orang yang menurut Anda "WAH."

Mau baik dan mau jahat, ‎itulah diri Anda sendiri tanpa harus ber-pura² di hadapan banyak orang.

Kalau ada di antara Anda ada yang punya pribadi yang kurang baik, mintalah kepada TUHAN,
agar TUHAN mengubahkan pribadi Anda menjadi pribadi yang seperti Yesus.

(Roma 8:29)  

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukanNya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Jadi bukan hanya supaya menjadi pribadi yang seperti sendiri diri kita sendiri melainkan menjadi pribadi yang sebagaimana kita ini di ciptakan yaitu yang segambar & serupa dengan Dia.

(Kejadian 1:26a-27)  

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita...
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki & perempuan diciptakan-Nya mereka."

Menjadi orang yang berhasil, punya kedudukan tinggi, pintar, terkenal dan kaya raya adalah impian dari semua orang, namun itulah tujuan duniawi.

Itulah sebabnya Alkitab mengatakan bahwa;

(Matius.16:26)

"Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? 
Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?" 

(Lukas 12:15)

Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang ber-limpah² hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu."

Hanya sedikit orang yang punya kerinduan untuk menjadi seperti Yesus padahal kita dipanggil untuk mengikuti jejak-Nya.

(1 Petrus 2:21)  

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.

Itulah sebabnya Alkitab mengatakan bahwa;
TUHAN menghendaki setiap kita menjadi Pribadi² yang seperti Dia sehingga orang bisa melihat melalui perbuatan kita dan mempermuliakan Bapa di sorga.

(Matius 5:16)

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

(Lukas 6:35)  

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu & berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak² Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang² yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang² jahat.

* UPAHMU BESAR DI SORGA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI