KIAT MENDAPAT KEKUATAN BARU DI MASA TUA

(Yesaya 40:29-31)

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 
Orang² muda menjadi lelah & lesu & teruna² jatuh tersandung, tetapi orang² yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 

Bertambah hari USIA manusia menjadi semakin bertambah & menjadi semakin tua,
Banyak orang menjadi gelisah dan takut ketika menghadapi kenyataan dirinya sudah menjadi tua.

Hidup sebagai orang PERCAYA, usia tua dapat menjadi masa yang menyenangkan karena KASIH dan PEMELIHARAAN TUHAN yang sempurna atas hidup kita.

(2 Korintus 4:16-18)

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.
Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi se-gala²-nya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.
Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Usia Tua adalah MASA KE EMASAN, MASA KETENANGAN bersama Tuhan Yesus.

(Mazmur 71:17-18)

Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecil ku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib; juga sampai masa tuaku & putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang. 

Pengalaman hidup kita bersama Tuhan dapat menjadi KESAKSIAN dan BERKAT bagi orang lain.

Jadi di usia tua ini TIDAK seharusnya kita menjadi lemah 😞, sebaliknya semakin hari justru harus SEMAKIN KUAT di dalam ROH 💪🏻, TIDAK lagi terlalu memperhatikan hal-hal lahiriah, tetapi semakin memperhatikan hal² yang ROHANI.

(Yesaya 46:4)  

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukan nya & mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. 

(Ams.16:31)

Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran.

(Amsal 20:29)

Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA YANG DIMAKSUD CERDIK & TULUS ?

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGIKUTI JEJAK-NYA

ALASANNYA TUHAN MENGAJAR KITA LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI